Wisata Kota Batu Malang, Meriahnya Alun-Alun Kota Di Malam Hari

Wisata kota Batu Malang ini merupakan rangkaian artikel traveling yang akan saya bagikan secara berurutan. Artikel pengalaman traveling wisata ke kota Batu, Malang, akan terbagi dalam beberapa bagian sesuai tempat wisatanya. Di bagian pertama ini mari kita lihat bagaimana meriahnya wisata kota Batu khususnya di alun-alun kotanya.

Wisata Kota Batu

Kawasan alun-alun kota wisata Batu, dilihat dari atas bianglala

Kota Batu adalah sebuah kota yang terletak di dataran tinggi di provinsi Jawa Timur. Kota ini berjarak sekitar 90 km sebelah barat daya kota Surabaya dan hanya berjarak sekitar 15km dari kota Malang. Jika kamu ingin bepergian dari kota Malang menuju ke Kediri atau Jombang, pasti akan melewati kota Batu terlebih dahulu.

Kota Batu atau yang juga dikenal dengan kota wisata Batu, begitu populer tempat wisatanya, rasa-rasanya seminggu berada di kota ini tak akan cukup untuk mengelilingi semua tempat wisata yang ada serta mencoba semua keanekaragaman budayanya.

Sebelum kita melihat-lihat ada apa saja di kota yang brrr dingin ini, saya akan menjawab rasa penasaran anda dulu, mengapa saya bisa sampai menginjakkan kaki yang kedua kalinya di sini (emang siapa juga yang penasaran -_-). Hehe.. Ini merupakan kali yang kedua saya tiba di kota Batu, kali yang pertama kira-kira sekitar 6 tahun lalu (artikel ini ditulis tahun 2015).

Jika kali pertama datangnya masih cupu-cupu, yang ini sudah agak mendingan tuanya hehe, saya tiba di kota Batu jauh-jauh dari Manado dengan tujuan utama memotret wisuda kakak saya. Dia meraih gelar S2 nya di Institut Injil Indonesia, YPPII Batu, Malang. So saya sebagai adik yang baik dan imut harus turut mengabadikan kebahagiaannya (digetok) haha.

Selain tujuan utama tadi, tentu saja  ada tujuan sampingan (yang lebih diutamakan :D), apalagi kalau bukan traveling.. Wisata kota Batu, jalan-jalan, bapontar, kaki gatal, dan sebagainya… Hehe.

Mengetahui kota Batu dijuluki sebagai kota wisata dan merupakan salah satu kota yang ditujukan sebagai tempat wisata terkemuka di Indonesia, tentunya kota ini memiliki segudang tempat wisata yang terkenal. Sebut saja mulai dari alun-alun kotanya, museum angkut, museum satwa, BNS (Batu Night Spectacular), taman rekreasi Selecta dan masih banyak lagi.

Wisata Kota Batu

Kawasan alun-alun kota wisata Batu, dipotret malam hari

Dalam rangka wisata kota Batu kali ini, perjalanan mengelilingi Batu pun segera ditempuh. Sekedar info kota Batu di siang hari suhu udaranya bisa berkisar 20an derajat celcius dan akan drop di belasan derajat pada malam hari, wajar saja kota ini terletak di 680-1200 mdpl (sumber : wiki.org).

Jika kita sering membaca artikel wisata, banyak orang yang sering menghubungkan Batu sekaligus dengan Malang, sebenarnya kota Batu adalah kota sendiri yang terpisah secara otonom dari kota Malang, yang hari jadinya dirayakan setiap tanggal 8 November 2001.

Tapi kota Batu bersama dengan kabupaten Malang serta kota Malang tetap merupakan kesatuan yang disebut sebagai Malang Raya, jadi penyebutan berbarengan kota Batu, Malang, tidak sepenuhnya keliru juga.

Wisata Kota Batu-8

Lalu lintas di jalanan kota wisata Batu

Oke cukup ngelanturnya, wisata kota Batu kali ini yang akan kita kunjungi adalah alun-alun kota. Alun-alun kota Batu tidak seperti alun-alun kota lainnya yang mungkin hanya sekedar tempat berkumpul biasa saja, malah ada kota yang saya tidak tahu apa memiliki alun-alun atau tidak, termasuk kota Bitung dan Manado, punya alun-alun nda ya? Mungkin orang Sulut bisa infokan… (dipecat jadi warga kota Bitung -_-).

Alun-alun kota Batu benar-benar difungsikan sebagai bagian dari daerah wisata kota Batu, seluruh kawasan ini diberdayakan oleh pemerintahnya sebagai tempat wisata.

Hebatnya hal itu juga didukung penuh oleh warga, setiap hari tempat ini selalu didatangi oleh warga kota Batu, sebagai salah satu tempat wisata kota Batu, alun-alunnya selalu ramai dengan penduduk.

Jika malam hari tempat ini begitu penuh dengan manusia, mulai dari keluarga bersama anak-anaknya, para muda-mudi dengan pacar masing-masing, para jomblo dengan ratapan mereka, maupun mas-mas dan mbak-mbak yang beradu nasib berjualan di tempat ini.    Untuk menuju alun-alun kota Batu, saya dan kakak berjalan kaki saja dari rumah tinggalnya di kawasan YPPII.

Jaraknya lumayan jauh sekitar dua setengah kilometer. Menempuh jarak itu kami membutuhkan waktu hampir setengah jam, jadi lebih lama karena jalan-jalannya sempat singgah dulu mencicipi kuliner khas Batu, sate kelinci.

Rasanya seperti apa? Hmm.. silakan dicoba sendiri, bagi yang pecinta kelinci pasti akan merasa ini kok kejam sekali, kelinci yang sangat lucu kok disate, tapi serius di sepanjang kota wisata Batu banyak sekali tempat jualan sate kelinci.

Wisata Kota Batu-7

Wisata kuliner kota Batu, sate kelinci

Kami sempat terhenti untuk membeli sate juga martabak dan terang bulan, uniknya di sini yang disebut martabak adalah malabar jika dibeli di kota kami Bitung, sedangkan terang bulan di Bitung disebutnya sebagai martabak.

 

Jadi jangan sampai salah beli, pengen martabak malah dapat malabar karena penyebutannya berbeda, selebihnya rasa keduanya sama saja. Tapi kayaknya hal itu cuma berlaku di daerah kami, nggak tahu kalau di daerah lain penyebutannya seperti apa.

Wisata Kota Batu-9

Para pedagang di seputaran alun-alun kota wisata Batu

Sesampainya di alun-alun kota wisata Batu, saya cukup tercengang juga melihat betapa ramainya orang-orang yang datang di tempat ini. Tapi kata si kakak ini belum seberapa, jika malam minggu atau hari libur, sepanjang jalan di sekitar alun-alun tersebut akan penuh dengan kendaraan yang parkir hingga menyebabkan macet.

Oh ya wisata kota Batu khususnya untuk alun-alun ini dihiasi dengan berbagai macam tempat bermain dan tempat hiburan. Yang utama adalah bianglala atau komidi putar raksasa yang berdiri ditengah-tengah alun-alun kota ini.

Kita bisa menaikinya dengan membayar hanya tiga ribu rupiah per orang saja. Dari atas bianglala ini, kita bisa melihat semua daerah sekitar alun-alun yang terlihat begitu indah dari atas.

Wisata Kota Batu-11

Bianglala di alun-alun kota Batu

Wisata Kota Batu-14

Masjid An Nuur dilihat dari atas bianglala

Uniknya dari wisata kota Batu untuk alun-alun kotanya, anda bisa menikmati semua fasilitas di alun-alun dengan gratiss..tiss.. Tak perlu membayar untuk memasuki kawasan ini.

Kita hanya membayar jika ingin menaiki bianglala tadi, itu saja, plus jika pengen makan berbagai macam jajanan yang dijual di sekitar alun-alun tentu harus bayar, coba saja tak bayar bisa digetok penjualnya, haha.

Selain bianglala, kita bisa menikmati duduk-duduk di dalam taman yang ada di alun-alun kota wisata Batu ini, sayangnya kami berdua pergi sudah cukup larut jadi tak bisa terlalu melihat-lihat keindahan tamannya.

Tapi sekitar taman ini terlihat cukup menyenangkan sebagai tempat bersantai saja ataupun yang ingin menghilangkan penat sejenak. Hal berikutnya yang cukup saya sedihkan, setiap foto yang saya ambil harus di push ISO tinggi-tinggi, selain tak bawa tripod juga lensanya hanya lensa kit yang yah lumayanlah.

Tapi ada beberapa foto yang saya ambil dengan memanfaatkan tempat sampah di sekitaran alun-alun. Tempat sampahnya bagian atasnya datar, terus cukup tinggi juga, jadilah sebagai pengganti tripod walaupun mungkin jadi perhatian orang sekitar, nih anak lagi ngapain sih hehe.

Oh ya icon kota wisata Batu adalah apel, karena kota ini adalah salah satu kota penghasil apel terbesar di Indonesia.

Kita akan menemukan buah apel raksasa di tengah-tengah air mancur di alun-alun kota Batu ini. Bahkan ada beberapa ‘buah’ raksasa lainnya di sekitaran taman, ternyata itu adalah bangunan toilet yang dibuat berbentuk buah-buahan seperti apel dan strawberry.

Hampir saja saya mau berpose didepannya, hehe, tapi tak mengapa bukan, dimana lagi ada toilet berbentuk apel raksasa.

Wisata Kota Batu-13

Buah apel raksasa di tengah air mancur

Wisata Kota Batu-15

Bangunan toilet berbentuk buah, dilihat dari atas bianglala

Satu hal yang saya kagumi dan patut mendapat acungan jempol  untuk wisata kota Batu ini adalah aturan yang berlaku di kawasan alun-alun kota Batunya.

Di seluruh area dalam alun-alun semua pengunjungnya tidak diperkenankan merokok, setiap tempat ada papan peringatan yang melarang orang untuk merokok di kawasan alun-alun.

Jika sampai ada yang merokok, seketika akan ada petugas keamanan yang siap menyeret anda keluar kawasan ini. Tak hanya merokok, buang sampah sembarangan pun anda akan bernasib sama.

Hebatnya lagi, semua warganya menaati aturan ini, sepanjang berada di kawasan alun-alun saya tak melihat satupun orang yang merokok, hanya ada orang pacaran -_- duh buat yang jomblo, rasanya dipikir-pikir lagi deh kalau datang kesini, apalagi malam hari, siap-siap saja makan ati sendiri hahaha.

Itu dulu untuk wisata tema wisata kota Batu kali ini yang membahas alun-alun kotanya, jika anda memiliki informasi tambahan yang mungkin saya tak tahu, silakan tambahkan di kolom komentar.

Nantikan artikel berikutnya yang membahas tempat-tempat wisata lainnya di kota Batu maupun kota lainnya di Indonesia.

All images © Saveseva Fotografi

sumber : http://www.saveseva.com/wisata-kota-batu-malang-meriahnya-alun-alun-kota-di-malam-hari/

Harga Tiket Masuk Blue Lagoon Jogja September 2017

Harga Tiket Masuk Blue Lagoon JogjaBerlibur merupakan salah satu hal wajib yang harus dilakukan untuk sedikit mengobati rasa lelah kita setelah berhari-hari menjalani aktivitas yang padat, namun berlibur tidak harus pergi ke objek wisata yang jauh karena pasti disekeliling kita ada tempat wisata menarik seperti yang ada di jogja ini yaitu wisata Blue Lagoon yang merupakan objek wisata pemandian. Mungkin ada banyak diantara kita yang belum mengenal tempat ini, terutama yang berasal dari luar kota namun apa salahnya jika kalian coba datang kesana.

Blue lagoon atau juga disebut Pemandian Tirta Budi sendiri berada di alamat Widodomartani, Ngemplak, Sleman, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta yang katanya bukan tempat pemandian air biasa melainkan dipercaya masyarakat dapat menghilangkan penyakit seperti capek, rematik, gatal-gatal dan yang lainnya, namun yang jelas pernyataan itu belum tentu benar. Yang menjadi ciri khas tempat pemandian ini adalah warna airnya yang berwarna biru laut dan kesegarannya akan selalu terasa sebab air yang ada disana berasal dari mata air yang mengalir, itulah yang menjadi perbedaan dengan tempat pemandian yang lainnya.

Bagi kamu yang sedang mencari tempat untuk refreshing maka bule lagoon bisa menjadi pilihan menarik karena selain dapat menikmati keindahan airnya yang jernih juga biaya masuk ketempat ini sangat terjangkau sehingga tak heran jika banyak wisatawan yang datang ketempat ini terutama para anak muda. Kalian juga tidak usah kawatir jika ingin mandi disana karena disana terdapat tiga buah mata air yaitu Sendang Wadon (Putri) yang merupakan tempat pemandian para wanita, kemudian ada Belik Kluwih dan Sendang Lanang (Pria).

Nah setelah mengetahui sedikit gambaran tentang tempat wisata blue lagoon lalu apakah kamu tertarik untuk kesana? jika tertarik maka bisa langsung datang kesana, namun ada baiknya kamu perlu tahu harga tiket masuk blue lagoon yogyakarta agar bisa mempersiapkan budget yang diperlukan untuk masuk ketempat tersebut.

Sebelum bisa melihat dan menikmati jernihnya air di wisata blue lagoon jogja tentunya pengunjung harus membayar tiket masuknya yang sekiranya sangat terjangkau, nah berikut ini merupakan harga tiket masuk blue lagoon jogja.

Harga Tiket Blue Lagoon Jogja

Kategori Harga (Rp.)
Tiket Masuk/orang Rp 3.000
Parkir Motor Rp 2.000
Toilet Rp 2.000

Jam Operasional Blue Lagoon Jogja

Jam operasional atau jam buka blue lagoon jogja dibuka setiap hari dari hari Senin s/d Minggu mulai pukul 06.00-17.00 WIB.

Demikianlah informasi tentang harga tiket masuk blue lagoon jogja, semoga informasi ini dapat berguna dan bermanfaat untuk kalian semua, terima kasih juga telah berkunjung di hargatiketmasuk.info dan jangan lupa untuk kembali lagi apabila ingin mencari informasi lain terkait harga tiket masuk tempat wisata dan promo tempat wisata.

stipram

sumber : http://www.hargatiketmasuk.info/yogyakarta/harga-tiket-masuk-blue-lagoon-jogja/

Ciputra Waterpark Wahana Wisata Air Terbesar di Indonesia dan bahkan di Asia Tenggara

Ciputra Waterpark adalah wahana wisata air terbesar di Indonesia dan bahkan di Asia Tenggara. Terletak di Surabaya Barat, dan itu dibangun oleh Perusahaan Ciputra Grup di area Citraland.
Berdiri di lahan seluas 5 hektar, Ciputra Waterpak adalah wahana permainan air yang terinspirasi dari dongeng petualangan Sinbad. Terdapat beberapa wahana di Waterpark ini, seperti Sirens River, Chimera Pool, Marina Lagoon, Sinbad Playground, Roc Tower dan Syracuse Beach.
Ciputra Waterpark di buka setiap hari selasa sampai Jumat mulai pukul 14.00-19.00, sedangkan pada akhir pekan dan hari libur dibuka lebih awal dari jam 8.00-20.00. Terdapat beberapa paket yang bisa dipilih oleh pengunjung, dimana setiap wahana menampilkan atraksi wahana yang menarik dan menggunakan tehnologi tinggi. Ditambah lagi, keamanan dari Waterpark ini sudah jelas terbukti, sehingga pengunjung tidak perlu khawatir.

 

 

 

[gambar by google ]

Ciputra Water Park Surabaya didirikan terinspirasi dari tokoh dongeng petualangan bernama Sinbad. Bila anda memasuki area terdapat banyak patung maupu poster  karakter synbad dalam berbagai aksi. Buka setiap hari selasa hingga jumat pukul 2 siang sampai pukul 7 malam. Pada ahir pekan biasanya dibuka lebih awal pada jam 8 pagi hingga jam 8 malam. Pengunjung tidak perlu merasa khawatir akan berbagai wahana yang terlihat menegangkan. Penggunaan keamanan setiap wahana didukung oleh teknologi tinggi sehingga tingkat keamanannya tinggi dan terbukti aman. Yang menarik  dari tempat wisata ini ialah teater Sinbad yang diadakan saat masa liburan tiba.

Mengunjungi tempat wisata ini boleh dibilang sebagai alternatif yang paling tepat bagi anda yang berdomisili disekitar Kota Surabaya. Selain dekat dengan rumah anda, wisata yang mengusung tema tokoh kartun Sinbad ini sangat keren disegala sudutnya. Mulai wahana yang komplit, sarana dan fasilitasnyapun berstandart internasional. Selain itu anda tidak usah repot membeli cinderamata untuk keluarga dirumah. Di areal Ciputra Water Park banyak kios pedagang yang menawarkan koleksi barang dagangan yang murah dan berkualitas.

Wahana yang menarik di Ciputra Water Park Surabaya adalah Sirens River yaitu perjalanan aliran sungai mengenang episode aritificial reef 425 malam. Meskipun  tema yang tersaji adalah tema anak-anak orang dewasapun juga dapat menikmati keseruan didalamnya. Satu lagi yang menjadi wahana  favorit di tempat ini yaitu wahanaRock Tower dan Syracuse Beach. Efek teknologi yang canggih disetiap wahana yang disajikan didalamnya pasti akan membuat pengunjung ketagihan mengunjungi tempat ini lagi.

Fasilitas yang disediakan wahana wisata  Ciputra Water Park Surabaya cukup lengkap dan memadai. Dengan lahan parkir yang luas dan keamanan yang terjamin menunjang wisata ini menjadi tempat tujuan wisata primadona disetiap ahir pekan atau hari libur sekolah. Bahkan beberapa sekolah atau intansi pemerintah sering berkunjung untuk berlibur bersama atau untuk tujuan study tour sekolah. Karena wisata di Ciputra water park mempunyai banyak kelebihan dibanding tempat wisata lain. Mulai dari wahana yang bermacam macam, lahan parkir yang luas, harga tiket masuk Ciputra Water Park Surabaya yang relatif murah, dan kualitas teknologi didalamnya yang terbukti aman dan nyaman untuk anak anak dan orang dewasa. Jadi tunggu apa lagi segera kunjungi Ciputra Water Park Surabaya.

 

Tips sebelum ke Ciputra Waterpark

Ciputra Waterpark adalah tempat wisata bermain air yang saya rasa terbesar di Surabaya.
Tapi waktu pergi kesana, saya sarankan untuk membeli tiketnya lebih baik beli yang ada di pinggir jalan (menggunakan mobil). Biasanya di daerah Jl HR Muhammad, Surabaya,  jangan kuatir kalau itu palsu, pokoknya kelihatan kok kalau itu mobilnya ciputra waterpark sendiri, harganya bisa lebih murah 5000, yang aslinya bisa Rp60000/org, sedangkan justin masih dibawah 80cm jadi masih dianggap free. Dan untuk usia 60 keatas katanya juga free.

Berikut ini kalau mau pergi ke Ciputra Waterpark

jangan membawa makanan dari luar, karena sebelum masuk ke pintu loket beli karcis ada petugas yang memeriksa barang bawaan (bukan asal periksa), lalu anak2 selalu diukur dan yang kelihatan sudah ada umur bakal ditanyain umur berapa, kalau memang dia menjawab 61, harus serahin KTP (jadi ngga bisa bohong loh), lalu untuk makanan diharuskan beli di dalam, harganya sih rata seperti di food court mal sih, cuma enaknya sih relatif.
Nanti setelah masuk bakal diberi kartu kecil yang bisa di top up (diisi uang), jadi kalau beli2 tinggal tunjukin kartu itu saja, tapi harus diisi dulu, ntar kalau sudah melewati pintu keluar langsung bisa dikembalikan kartunya, uang anda pun meski sisa 1000 rupiah juga dikembalikan kok.
Trus promosinya ciputra itu kan dapat free makanan + minuman, saya sempat mikir ‘wah enak dong dapat minum, jadi ngga usah bawa minum’. Ternyata sampai sana dapatnya cuma 1 MINI pop mie + 1 GELAS air minum (220ml). Bener2 mengecewakan :(, jadi kalau memang kurang terpaksa beli lagi disana.
Sudah tersedia pelampung (rompi buat anak2),  mestinya gratis, tp kalau mau pinjam harus deposit 25 ribu ditempat top up kartu. Kalau untuk ban besar sih ada banyak, jangan kuatir kehabisan, tapi ngga tau lagi kalau rame banget yah. Soalnya bannya tidak disatu tempat aja, di tiap2 sudut selalu ada, ada ban yang buat 1 orang, ada yang bisa 2 org sekaligus (cukup besar bannya), saya rasa untuk anak 4 tahun keatas, itupun badannya yg agak besar
Kalau bisa perginya pagi, jam 10 (baru buka) sudah sampai sana, karena kalau siang panas banget, itupun saya rasa sudah cukup panas. Kalau sore sih boleh,  tapi sayang juga mainnya cuman sebentar trus rame juga disana.

Jangan lupa pakai SUNBLOCK, untuk menghindari iritasi kulit.

Pikiran saya itu kolam renangnya cuma disatu tempat lalu saya bisa motret2 dulu baru ikutan renang, ternyata benar2 diluar dugaan, kalau kolamnya besar banget sampai ngga kelihatan, jadi terpaksa saya langsung turun ikutan renang. Saya dengan kimberly ke kolam arus, sedangkan mama dengan Justin di kolam anak

Kolam arusnya sih cukup panjang, kalau ngga pakai ban pasti capek renangnya, trus kedalamannya kira2 1 meter saja, disana semua kolam dibuat hanya untuk bermain, bukan untuk berenang, jadi kedalamannya yang paling dalam yang kolam arus, jadi orang yang ngga bisa renangpun bisa kesana main air. Mau pakai baju sambil renang ngga pa2, asalkan tidak main slide (plurutan), dikawatirkan bisa merusak alatnya.

CR: http://tempatwisatadaerah.blogspot.co.id/2015/01/berkunjung-ke-ciputra-water-park.htmlhttp://tempatwisatadaerah.blogspot.co.id/2015/01/berkunjung-ke-ciputra-water-park.html
http://www.cakrawalatour.com/2016/01/30-daftar-lengkap-tempat-wisata-di.html

http://keindahanindonesia99.blogspot.co.id/2016/11/ciputra-waterpark-wahana-wisata-air.html

Review Farmhouse Lembang di Bandung, Harga Tiket Masuk, Peta Dan Fasilitas

Farmhouse Lembang bisa dikatakan tempat liburan terbaru di Bandung yang dikelola dengan baik. Keberadaannya semakin melengkapi tempat wisata di Lembang yang bisa anda kunjungi.

Berada tidak jauh dari pusat Lembang, popularitasnya melesat naik cukup cepat. Dari awal dibuka untuk umum langsung penuh dengan pengunjung.

Lokasi yang strategis di ruas jalan utama Bandung – Lembang, ditambah banyaknya spot berfoto yang bagus, membuat Farmhouse Bandung langsung jadi tempat wisata favorit di Lembang. Anda mau berkunjung ke Farmhouse Lembang? Silahkan simak dulu review lengkapnya dibawah ini ya.

Sebagai salah satu tempat wisata lembang baru, Farm house Lembang mulai beroperasi sekitar tahun 2015. Tempat wisata di Bandung biasanya terbantu naik oleh medsos, terutama facebook dan instagram. Tampaknya tempat ini memaksimalkan banget hal ini.

Dengan desain atmosfer eropa, banyak spot unik yang pastinya bakal menarik untuk swafoto/selfie, dan dipsoting di media sosial. memang, Farmhouse Lembang sejauh ini menawarkan ‘wisata foto’ sebagai daya tarik utamanya.

Areanya sendiri sebenarnya cukup luas. Tapi di waktu Weekend bisa penuh banget sehingga terkesan sempit dan itu-itu aja.

Meskipun demikian, tempat liburan ini cocok juga dikunjungi bersama keluarga dan sikecil; ada beberapa kandang binatang yang unik, pasti menarik buat anak kecil.

Beberapa hal menarik dan fasilitas yang ada disini antara lain;

Rumah Hobbit

rumah hobbit farm house bandung
via https://azkiahhaque.wordpress.com

Tampaknya ini jadi salah satu objek favorit di Farmhouse Bandung. Rumah hobbit versi kecil ini ditata rapi dan indah, tempatnya instagrammable banget.

Ngga heran kalau di hari libur kita bisa antri lama sebelum bisa ambil gambar di rumah hobbit.

Foto Bersama Hewan

koleksi hewan lembang
via https://www.instagram.com/stefanie.kurnia/

Ada banyak tempat hewan dimana kita bisa berfoto dan berinteraksi. Si kecil pasti bakal kegirangan. Hewan-hewan yang ada disini antara lain biri-biri, berbagai burung, landak, sapi, kelinci, dan lain-lain.

Sewa Kostum Bergaya Eropa

farmhouse lembang bandung
via https://www.instagram.com/arionbuntu/
farmhouse bandung lembang
via https://www.instagram.com/silviautari/

Terdapat penyewaan kostum bergaya eropa disini. Tentunya ini bakal bikin foto anda lebih unik bukan? beda dengan yang lain. Anda bisa menyewa kostum, berfoto di set latar yang tersedia, ataupun berkeliling lokasi mencari tempat berfoto yang bagus.

Harga sewa Rp 75k/jam. Tersedia banyak ukuran dan jenisnya.

Baca Juga :  Pinisi Resto Dan Glamping Lakeside Rancabali Bandung; Info Lengkap

Spot Foto

Banyak banget spot berfoto yang bagus disini. Anda tinggal berkeliling dan berfoto di berbagai tempat yang ada. Suasana bangunan di Farm house Lembang bakal lebih terasa asyik di saat sepi.

farmhouse bandung
via https://www.instagram.com/farmhouselembangbdg/

Taman bunga dan bangunan disini ditata bergaya eropa dan cukup terawat, jadi anda ngga bakal kehabisan tempat ber-selfie ria. Apalagi kalau kebetulan sedang turun kabut, lebih keren suasananya.

suasana taman
via https://www.instagram.com/tinieot/

Fasilitas lainnya terbilang lengkap. Terdapat cafe untuk istirahat sambil mengisi perut, taman dengan bangku-bangku untuk istirahat, toilet, tempat belanja, dan lain-lain.

Lokasi Farmhouse Lembang Bandung

Lokasi Farmhouse Lembang cukup strategis, berada langsung di pinggir jalan raya Bandung – Lembang. Jika dari arah Bandung, tempatnya ada di sebelah kanan jalan. Letak tempat ini di sebelum kota Lembang, kurang lebih 2 KM sebelum pusat kota.

Alamat Farm House Lembang tepatnya ada di  Jl. Raya Lembang No.108, Gudangkahuripan, Lembang, Bandung Barat.

Cara Menuju Lokasi

Jika menggunakan kendaraan pribadi, tinggal langsung arahkan ke jalan utama Bandung – Lembang. Jika menggunakan jalan tol, silahkan keluar di gerbang pasteur – jalan sukajadi – jalan setiabudi – ledeng, dan tinggal lurus terus.

Anda juga bisa keluar di gerbang tol baros Cimahi, lalu menggunakan rute alternatif Cimahi – Parongpong – Lembang. Dari pertigaan Parompong – Lembang belok kanan ke arah Bandung.

Peta Farmhouse Lembang

Berikut peta menuju lokasi diambil dari google map. Anda bisa dengan mudah menemukan tempat liburan ini dengan bantuan google maps ataupun Waze.

Angkutan Umum Ke Farmhouse Lembang

Apabila anda menggunakan angkutan umum, alternatifnya adalah;

  • Menggunakan angkot jurusan stasiun hall – Lembang. Hanya ada satu rute angkot dari Bandung ke Lembang. Anda bisa naik dari stasiun Bandung, ataupun dari sekitar jalan setiabudi atas/ UPI/ terminal ledeng.
  • Menggunakan Taksi. Jika menggunakan taksi, direkomendasikan pakai Blue bird aja.
  • Gocar, Grab, Uber. Biasanya banyak banget yang beroperasi.

Ada rencana sekalian mengunjungi tempat lain? sepertinya bakal lebih nyaman menggunakan jasa travel wisata. Ada banyak rental mobil yang menyediakan paket wisata Bandung dengan harga cukup terjangkau.

** Kalau ada penyedia jasa rental mobil paket wisata di Bandung, silahkan tuliskan nomor telepon dan tarifnya di komentar ya.

Harga Tiket Masuk Farmhouse Lembang

Harga tiket masuk Farmhouse Lembang cukup lumayan, tapi masih bisa terjangkau.

  • Harga tiket masuk Rp 25.000
  • Parkir mobil Rp 10.000
  • Parkir motor Rp 5000

Jam buka Farmhouse Lembang mulai dari pukul 09.00 s/d 21.000 WIB.

Harga tiket masuk ini sudah termasuk welcome drink berupa susu murni berbagai rasa.

Sebagai catatan, harga parkir diatas adalah harga parkir didalam area. Jika didalam penuh dan anda parkir diluar, harganya beda lagi. Bisa mencapai Rp 30.000/mobil.

Tips Berkunjung

Kawasan Lembang di musim libur, ataupun weekend biasanya macet oleh wisatawan. Adanya Farmhouse Lembang di ruas jalan utama cukup menambah kemacetan juga. Di saat musim libur dan weekend biasanya padat banget.

Direkomendasikan untuk dikunjungi di hari biasa biar lebih lega. Jika berkunjung saat musim liburan atau long weekend, harus rada sabar menjelang lokasi yang biasanya macet/padat merayap, suasana tempatnya yang bakal ramai banget, dan kemungkinan terpaksa parkir diluar area.

Apabila berencana mengunjungi beberapa tempat wisata di Lembang, anda bisa menempatkan lokasi ini di urutan pertama. Tempatnya memang yang pertama kali kita lewati saat menuju ke Lembang (selain Boscha). Setelah itu baru anda lanjut ke lokasi wisata lain di sekitar parongpong, cikole, maribaya ataupun lembang.

Penginapan Dan Hotel Dekat Farmhouse Lembang

Mencari hotel dekat Farm house Lembang? kami lebih menyarankan mencari penginapan atau hotel di Lembang saja. Loaksinya tidak terlalu jauh, dan anda juga akan lebih mudah untuk mengunjungi tempat liburan di Lembang yang lainnya.

sumber : http://www.nativeindonesia.com/farmhouse-lembang-bandung/

Harga Tiket Masuk Upside Down World Jogja September 2017

Tempat wisata yang berada di alamat Jalan Ring Road Utara No. 18, Maguwoharjo, Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta ini merupakan sebuah tempat yang bagus untuk berfoto maupun berselfie karena disana merupakan tempat wisata foto terbalik, mungkin ada yang masih bingung nih dengan tempat ini, nah disini kami akan sedikit menjelaskan tentang tempat ini, upside down world jogja merupakan tempat wisata yang didalamnya terdapat banyak ruangan yang didalamnya terdapat berbagai perabotan yang ditata terbalik. Keunikan inilah yang menjadikan tempat ini banyak dikunjungi wisatawan karena disana mereka bisa berpose denagn gaya unik dan terlihat terbalik.

Tempat semacam ini sebenarnya sebelumnya sudah dipopulerkan ditempat lain seperti Bali, Malaysia dan Taiwan, karena banyaknya tanggapan yang positif dari penggemar foto tentang tempat seperti ini maka terdapat sebuah ide untuk membuatnya di kota Yogyakarta. Jika kamu sedang mencari tempat untuk refresing maka upside down world jogja bisa menjadi pilihan menarik untuk menghilangkan penat setelah lelah menjalani aktivitas harian yang dan padat dan melelahkan karena disana wisatawan dapat berfoto dengan berbagai pose dirungan-ruangan yang perabotnya ditata terbalik dan berbeda seperti biasanya.

Nah jika kalian tertarik dengan tempat ini maka bisa langsung datang kesana bersama keluarga, teman maupun bersama dan mencoba pose-pose unik di 8 ruangan yang disediakan seperti kamar tidur, dapur, ruang tamu, ruang makan, ruang 3D, kamar mandi, ruang laundry, kamar anak dan warmindo yang merupakan salah satu warung makan favorit bagi para anak kost jogja, namun sebelum kesana ada baiknya jika kamu perlu tahu harga tiket masuk upside down world jogja agar sebelum kesana dapat mempersiapkan budget untuk memasuki tempat tersebut.

 

Bagi pengunjung yang ingin melihat tatanan ruang dan perabotan terbalik di upside down world jogja tentu harus membayar tiket masuknya terlebih dahulu, adapun harga tiket masuk upside down world yogyakarta dapat dilihat dibawah ini.

Harga Tiket Upside Down World Jogja

Kategori Tiket Harga Tiket (Rp.)
Dewasa Rp 80.000/orang
Anak-anak Tinggi Kurang Dari 12 cm Rp 40.000/orang

Biaya masuk wisata upside down world jogja memang terbilang tidak murah namun itu akan tergantikan dengan melihat berbagai konsep ruang dan perabotan yang ditata terbalik.

Jam Operasional Upside Down World Jogja

Jam operasional atau jam buka upside down world jogja dibuka setiap hari dari hari Senin s/d Minggu mulai pukul 10.00-19.00 WIB.

Peta Lokasi Upside Down World Jogja

Demikianlah informasi tentang harga tiket masuk upside down world jogja, semoga informasi ini dapat berguna dan bermanfaat untuk kalian semua, terima kasih juga telah berkunjung di hargatiketmasuk.info dan jangan lupa untuk kembali lagi apabila ingin mencari informasi lain terkait harga tiket masuk tempat wisata dan promo tempat wisata

sumber : http://www.hargatiketmasuk.info/yogyakarta/harga-tiket-masuk-upside-world-jogja/

 

Goa Jatijajar

Informasi tempat wisata goa Jatijajar di Kebumen. Selain terkenal dengan tempat wisata pantai, wisata alam, wisata kuliner, dan wisata air, di Kebumen juga terkenal sebagai daerah tujuan wisata goa di Jawa Tengah. Selain tempat wisata gua Petruk, di Kebumen ada yang lebih dulu terkenal dan dijadikan tempat wisata yaitu Goa Jatijajar. Tempat wisata Gua Jatijajar adalah sebuah tempat wisata berupa gua alam yang terletak di desa Jatijajar, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen. Gua Jatijajar ini terbentuk dari batu kapur, yang mempunyai panjang dari pintu masuk ke pintu keluar sekitar 250 meter, dengan lebar gua Jatijajar sekitar 15 meter, tinggi gua Jatijajar 12 meter, dan ketebalan langit-langit gua Jatijajar 10 meter, sedangkan ketinggian gua Jatijajar dari permukaan laut adalah 50 meter.

Konon kabarnya bahwa sejarah Goa Jatijajar  ini ditemukan oleh seorang petani yang memiliki tanah di atas Gua tersebut yang bernama Jayamenawi. Kisah penemuan Gua Jatijajar, berawal pada saat Jayamenawi sedang mengambil rumput, kemudian dia jatuh ke sebuah lobang, setelah terbangun dari jatuhnya, dia melihat ke sekeliling, lalu melihat ke atas, dan ternyata di atas ada sebuah lobang ventilasi yang ada di langit-langit Gua tersebut. Lobang ini mempunyai garis tengah 4 meter dan tinggi dari tanah yang berada di bawahnya sekitar 24 meter. Pada mulanya pintu-pintu Gua masih tertutup oleh tanah, maka setelah tanah yang menutupi dibongkar dan dibuang untuk mencari pintu keluar, ketemulah pintu Gua yang sekarang digunakan sebagai pintu masuk Gua Jatijajar. Karena di depan pintu Gua tersebut ada 2 pohon jati yang besar dan tumbuh sejajar (bukan pohon Jenitri Kebumen), maka gua tersebut akhirnya diberi nama Gua Jatijajar.

Sejarah goa Jatijajar menjadi obyek wisata adalah pada tahun 1975 Gua Jatijajar mulai dibangun dan dikembangkan menjadi Objek Wisata Kebumen. Dimana ide awal dari pengembangan Goa Jatijajar sebagai tempat wisata adalah Gubernur Jawa Tengah, Bapak Suparjo Rustam, dan pada waktu itu yang menjadi Bupati Kebumen adalah Bapak Supeno Suryodiprojo. Untuk melancarkan dan melaksanakan pengembangan Gua Jatijajar sebagai tempat wisata goa di Kebumen, ditunjuk langsung oleh Bapak Suparjo Rustam yaitu CV. AIS dari Yogyakarta, yang dipimpin oleh Bapak Saptoto yang berprofesi sebagai seorang seniman diorama terkenal di Indonesia. Sebelum dilakukan proyek pembangunan Jatijajar, terlebih dahulu Pemda Kebumen telah mengganti rugi tanah /pembebasan lahan penduduk yang terkena lokasi pembangunan Objek Wisata Gua Jatijajar, dengan luas lahan 5,5 hektar.

Setelah Gua Jatijajar dibangun maka pengelolaan obyek wisata eksotis ini dipegang oleh Pemda Kebumen. Sejak Gua Jatijajar dibangun, di dalam Gua Jatijajar sudah ditambah dengan bangunan-bangunan seni antara lain: pemasangan lampu listrik sebagai penerangan, ornamen gua, trap-trap beton untuk memberikan kemudahan bagi para wisatawan yang masuk ke dalam Gua Jatijajar, serta pemasangan patung-patung atau diorama.

Mitos goa Jatijajar
Di dalam Gua Jatijajar terdapat 7 (tujuh) sungai atau sendang, tetapi yang dapat dicapai dengan mudah hanya 4 (empat) sungai yaitu: Sungai Puser Bumi, Sungai Jombor, Sungai Mawar, dan Sungai Kantil. Mitos sendang Puser Bumi dan Jombor konon airnya mempunyai khasiat yang dapat digunakan sebagai perantara atau tuah untuk segala macam tujuan menurut kepercayaan masing-masing. Sedangkan mitos sendang Mawar konon airnya jika untuk mandi atau mencuci muka, maka mempunyai khasiat bisa awet muda.Sedangkan mitos sendag Kanthil jika airnya untuk cuci muka atau mandi, maka niat dan cita-citanya akan mudah tercapai. Pada saat ini yang telah dibangun baru sendang Mawar dan sendang Kanthil, sedangkan sendang Jombor dan sendang Puser Bumi masih alami dan masih belum ada penerangan serta lokasinya sangat licin.

Di dalam Gua Jatijajar banyak terdapat Stalagmit dan juga Pilar atau Tiang Kapur, yaitu pertemuan antara Stalagtit dengan Stalagmit. Kesemuanya ini terbentuk dari endapan tetesan air hujan yang sudah ber-reaksi dengan batu-batu kapur yang ditembusnya. Menurut penelitian para ahli, proses pembentukan Stalagtit itu membutuhkan waktu yang sangat lama. Dalam satu tahun terbentuknya Stalagtit paling tebal hanya setebal 1 (satu) cm saja. Oleh sebab itu Gua Jatijajar termasuk salah satu gua kapur tertua di dunia.

Batu – batuan yang ada di Gua Jatijajar merupakan batuan yang sudah sangat tua, karena umur yang sudah tua sekali itu, maka di depan Gua Jatijajar dibangun sebuah patung binatang purba Dinosaurus sebagai simbol objek Wisata Gua Jatijajar, dari mulut patung itu keluar air dari Sendang Kanthil dan sendang Mawar, yang sepanjang tahun belum pernah kering. Sedangkan air yang keluar dari patung Dinosaurus tersebut dimanfaatkan oleh penduduk sekitar sebagai pengairan sawah desa Jatijajar dan sekitarnya. Lokasi obyek wisata eksotis Goa Jatijajar adalah di Desa Jatijajar, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, sekitar 8 km dari Gombong. Arah dari timur untuk menuju goa Jatijajar adalah dari kota Gombong ke barat terus sampai ada gapura penunjuk di kiri jalan, terus belok ke selatan. (sumber: wikipedia)
Demikan informasi tempat Wisata Kebumen tentang Goa Jatijajar, semoga bermanfaat.

 

sumber : http://facebumen.com/goa-jatijajar/

Crug Cikaso – Sukabumi

Curug Cikaso sebenarnya bernama Curug Luhur, mengalir dari anak sungai Cikaso yang bernama Cicurug. Tapi oleh kebanyakan orang, curug ini lebih dikenal dengan nama Curug Cikaso.  Curug Cikaso terbentuk dari tiga titik air terjun yang berdampingan dalam satu lokasi dengan di bagian bawahnya terdapat kolam dengan warna
airnya hijau kebiru-biruan.  Kedua titik air terjun dapat terlihat dengan jelas sedangkan yang satu agak tersembunyi dengan tebing yang menghadap ke timur.  Masing-masing air terjun mempunyai nama masing. Yang kiri bernama Curug Asepan, tengah bernama Curug Meong dan kanan bernama Curug Aki.
  Ketiga curug ini memiliki ketinggian sekitar 80 meter dengan lebar tebingnya sekitar 100 m.Berkunjung ke Curug Cikaso sebaiknya dilakukan pada pagi hari karena bias sinar matahari yang baru terbit akan tercipta dengan jelas dari butir-butir halus cipratan air terjun.  Sebaiknya menggunakan jasa pemandu yang tersedia agar tidak tersesat karena untuk menuju lokasi curug ini tidak ada petunjuk jalan.  Biaya jasa pemandu berkisar Rp 50000 – 70000.

Di kawasan ini juga terdapat curug yang lain yaitu Curug Calem, Curug Cikatomas dan Curug Cigangsa yang berjarak tempuh ± 30 menit atau sekitar 10 km.

Lokasi

Kampung Ciniti, Desa Cibitung, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, Propinsi Jawa Barat.
Peta dan Koordinat GPS: 7° 21′ 40.13″ S  106° 37′ 3.88″ E

Aksesbilitas

Berjarak tempuh sekitar 8 kilometer dari Surade, 15 kilometer dari Jampang Kulon, 30 kilometer dari Ujunggenteng, dan sekitar 110 kilometer dari Kota Sukabumi. Atau
+/- 70 km dari Palabuhanratu. Umumnya perjalanan menuju Curug Cikaso diawali dari kota kecil Surade yang memakan waktu tempuh sekitar setengah jam (berjarak tempuh sekitar 8 km) dengan kendaraan roda dua atau empat hingga tiba di pertigaan Jalan Cikaso dengan kondisi jalan yang berliku dan beraspal baik, namun di akhir perjalanan akan ditemui kondisi jalan mulai berbatu.

Bagi yang menggunakan kendaraan umum dapat naik angkot dari kota Surade dengan rute Surade – Cikaso.  Tarif angkot ini Rp 6000 per orang.  Turun di Jalan Raya Cikaso, di simpang tiga menuju curug.

Dari Simpang tiga (sebagai jalan masuk dan juga tempat parkit bagi yang membawa kendaraan) ini perjalanan diteruskan dengan berjalan kaki sekitar 2 km menuju lokasi melewati pematang sawah dan ladang penduduk.  Atau juga bisa menumpang truk pasir yang biasa lewat menuju curug ini.  Selain itu dapat juga menggunakan sampan dengan menyusuri sungai Cikaso.  Sampan ini banyak tersedia di sekitar Jembatan Cikaso.  Waktu tempuh sekitar 15 menit dari warung dekat pertigaan atau persimpangan jalan menuju Curug Cikaso dan Curug Cigangsa.  Harga sewa sampan sekitar Rp. 70.000/sampan (untuk 12 penumpang).  Setelah sampai di dekat tepian daratan menuju curug, perjalanan dilanjutkan dengan berjalan kaki menyusuri jalan setapak sejauh 100 m hingga tiba di lokasi curug.

Tiket dan parkir

Tiket masuk adalah Rp 2000 per orang.

Fasilitas dan Akomodasi

Fasilitas yang tersedia antara lain terdapat beberapa warung makan dan kios yang menjual suvenir.  Juga terdapat dua buah toilet.  Sayangnya tempat sampah tidak ada sehingga banyak sampah berserakan dimana-mana. Selain sampah yang dihasilkan oleh warung dan pengunjung juga sampah ini berasal dari limpahan dari hulu sungai air curug yang terbawa saat hujan besar dan banjir.

Wisata Lain

Beberapa objek wisata yang ditemui sekitar curg cikaso antar lain Jeram Seungkeu, Goa Aul dan muara serta pantai Cikaso

Teluk Biru, Surga Tersembunyi di Banyuwangi

Tabloidwisata.comTeluk Biru Banyuwangi merupakan sebuah taman wisata laut yang memiliki keindahan air dan panorama dasar laut yang memukau. Suasana di teluk ini masih sangat alami, baik air laut maupun lokasi nya. Tak heran jika warna air laut nya sangat jernih, dan nama Teluk Biru sendiri dilatar-belakangi oleh kejernihan airnya yang nampak kebiru biruan.

Eksotisme Teluk Biru Banyuwangi

Belum banyak kalangan Traveller yang tahu akan keberadaan Surga tersembunyi di Banyuwangi ini. Padahal, apabila boleh dikata, Keeksotisan Teluk Biru sangat layak untuk disejajarkan dengan tempat tempat wisata populer lain nya seperti Teluk Ijo, Pulau Merah, maupun Kawah Ijen.

Wisata ini sangat pas untuk mereka yang suka dengan hobi menyelam, karena dengan menyelam ke dasar laut, para snorkeler dapat melihat cantik nya ekosistem laut dengan sangat jelas.

Teluk Biru, Surga Tersembunyi di Banyuwangi  Teluk Biru, Surga Tersembunyi di Banyuwangi

Kejernihan Air Teluk Biru

Ombak yang tenang dan terumbu karang yang cantik membuat wisatawan yang berkunjung ke tempat ini merasa betah dan ingin berlama lama.

Aktivitas yang dapat dilakukan ketika berkunjung ke Teluk Biru antara lain;

  • Snorkeling
  • Diving
  • Berenang
  • Berlayar menggunakan perahu Kano (Berkano)
  • Ski Air

Jika anda suka berburu ikan, anda dapat membawa perlengkapan pancing maupun jaring dari rumah. Karena selain sebagai tempat wisata, Teluk Biru juga tempat berkumpulnya ikan ikan. Tidak sedikit para Nelayan yang berhasil membawa pulang banyak ikan dari Laut ini setiap harinya.

Selain menikmati panorama di sekeliling teluk, setiap wisatawan yang berkunjung juga berkesempatan melihat indahnya Sunrise di kala fajar menjelang. Mengingat lokasi Teluk Biru yang sedikit jauh dan waktu tempuh yang cukup lama, wisatawan harus berangkat pukul 02.00 pagi agar bisa melihat sunrise ini. Jika berangkat siang hari, maka sesampainya di lokasi sudah tidak bisa melihat sunrise lagi karena matahari sudah beranjak ke atas.

Teluk Biru, Surga Tersembunyi di Banyuwangi  Teluk Biru, Surga Tersembunyi di Banyuwangi  Teluk Biru, Surga Tersembunyi di Banyuwangi

Sunrise di Teluk Biru

Dulunya, wilayah Banyuwangi selatan kerap kali terjadi pengrusakan ekosistem laut, yaitu aktivitas para pencari ikan dengan menggunakan bom buatan. Hal ini sangat disayangkan oleh masyarakat Banyuwangi. Kabar baiknya, kini telah dibentuk sebuah komunitas bernama Gemuruh. Gemuruh singkatan dari “Gerakan Muncar Rumahku”, dimana anggota dari komunitas ini adalah pemuda pemudi yang sadar akan kelestarian alam.

Komunitas Gemuruh memiliki berbagai aktivitas yang patut untuk di apresiasi. Aktivitas yang umumnya dilakukan oleh komunitas ini antara lain;

  • Transplatasi Terumbu Karang
  • Penanaman Pohon Mangrove
  • Penambahan “Fish Apartment”.
  • Dan aktivitas sosial lain nya.

Aktivitas tersebut dilakukan secara rutin, dan hal tersebut di maksudkan untuk melestarikan lingkungan dan menyelamatkan alam.

Lokasi Teluk Biru Banyuwangi

Teluk Biru Banyuwangi masih dalam kawasan Taman Nasional Alas Purwo, terletak di balik semenanjung Sembulungan, tepatnya berada di Kec. Muncar, Kab. Banyuwangi, Jawa Timur.

Tips: Teluk Biru lebih dikenal dengan nama “Senggrong” oleh penduduk setempat. Jadi, apabila anda ingin bertanya kepada penduduk setempat jalan menuju lokasi, sebaiknya anda bertanya lokasi “Senggrong”, karena jika anda mengatakan Teluk Biru, tidak banyak penduduk setempat yang mengerti dengan nama tersebut.

Rute / Akses Menuju Teluk Biru

Saat ini belum terdapat transportasi umum yang beroperasi ke lokasi wisata. Satu satunya alternatif yang bisa dilakukan yaitu membawa kendaraan pribadi atau menggunakan Jasa Travel, dengan rute sebagai berikut:

Kab. Banyuwangi => Kec. Muncar => Teluk Biru

Selain itu, setiap wisatawan yang berkunjung ke pantai ini harus menyewa sebuah perahu, mengingat belum adanya transportasi darat menuju Teluk Biru.

Biaya sewa perahu : Rp. 300.000 s/d Rp. 500.000

 

sumber : https://www.tabloidwisata.com/teluk-biru-banyuwangi-lokasi-rute/

Berwisata ke Kampoeng Tulip, Bandung Rasa Belanda

Setelah kesuksesan Farmhouse Susu Lembang yang mencuri banyak hati wisatawan dengan wisata mirip luar negerinya, kini di Bandung muncul sebuah tempat wisata lain dengan nuansa luar negeri juga, tepatnya negara Belanda.

kampung tulip

Wisata tersebut benama Kampoeng Tulip, konsep yang diusung dari tempat wisata Bandung ini adalah budaya Belanda.

Apa yang Menarik di Kampoeng Tulip Bandung?

Di Kampung Tulip terdapat banyak sekali arsitektur dan bunga-bunga indah yang menjadikan suasana layaknya di negara Kincir Angin.

foto koleksi di galeri shabby kampung tulip

Ya, Belanda memang identik dengan Kincir Angin, namun selain Kincir Angin, Belanda juga terkenal dengan Bunga Tulipnya, maka dari itu wisata Bandung ini dinamakan Kampoeng Tulip. Di area seluas kurang lebih 1 hektar ini kita bisa menikmati seluruh wisata ala Belanda.

Pembuatan Kampoeng Tulip sebenarnya terinspirasi dari anak pemiliki tempat wisata ini yang sedang kuliah di Belanda, ditambah dengan topografi Bandung yang cukup mirip dengan Belanda.

Alasan-alasan tersebutlah yang menguatkan si pemilik untuk membuat sebuah tempat wisata bernuansa Belanda.

Tak cuma sekedar tempat wisata, Kampoeng Tulip juga mengusung wisata edukasi untuk anak-anak lho. Pendidikan non verbal yang bisa didapatkan di Kampoeng Tulip diantaranya seperti, belajar mengetahui nama-nama tanaman, permainan memanah untuk melatih fokus, dan masih banyak lagi.

Bagi kamu yang sedang mencari alternatif wisata keluarga dan edukasi di Bandung, Kampoeng Tulip harus masuk kedalam daftar tempat tujuanmu, ada banyak sekali wahana dan fasilitas keren yang terdapat di Kampoeng Tulip, seperti :

  • Taman Bunga
  • Kolam Terapi Ikan
  • Berkeliling Menggunakan Perahu
  • Rumah Bergaya Belanda
  • Cafe
  • Galeri Shabby Chick
  • Permainan Anak
  • Tempat Ghatering
  • Sepeda Air
  • Lokasi Memancing
  • Memberi Makan Burung dan Ikan

Banyak sekali fasilitasnya bukan? Kampoeng Tulip juga sangat cocok bagi kamu pecinta fotografi, arsitektur bangunan ala Belanda akan membuatmu serasa sedang di luar negeri, jadi tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk terbang ke Belanda, cukup ke Kampung Tulip saja.

Salah satu spot keren yang wajib kamu masuki di kawasan Kampoeng Tulip adalah Galeri Shabby Chik. Di galeri ini kamu bisa melihat banyak sekali desain interior yang unik dan keren, ada banyak sekali furniture yang bisa kamu lihat disini, seperti cermin, keramik, meja, kursi hingga cangkir.

Kecenya lagi, semua interior ini dijual lho, jadi bagi kamu pecinta desain interior bisa membelinya sebagai oleh-oleh.

kampung tulip ciwastra. foto : @bernardusandre

Lalu, apakah terdapat bunga tulip di tempat wisata ini?

Awalnya pemilik Kampoeng Tulip membeli bibit bunga tulip langsung dari Belanda, namun setelah ditanam ternyata tidak bisa tumbuh karena bunga tulip hanya bisa tumbuh di suhu sekitar 11 sampai 12 derajat saja, dan kedepannya akan dibuatkan “Tulip House” agar nuansa Belanda kian kental.

Nah, bagi kamu yang mencari tempat wisata mirip luar negeri di Bandung, Kampung Tulip adalah salah satu tempat wisata yang tak boleh kamu lewatkan. Jadi, kapan kamu kesini?

yuk mampir kesini. foto : @bernardusandre

Fasilitas :

  • Taman Bunga
  • Kolam Terapi Ikan
  • Warung Makan
  • Mushola
  • Toilet
  • Berkeliling Menggunakan Perahu
  • Rumah Bergaya Belanda
  • Cafe
  • Galeri Shabby Chick
  • Permainan Anak
  • Tempat Ghatering
  • Sepeda Air
  • Panahan
  • Lokasi Memancing
  • Memberi Makan Burung dan Ikan
  • Tempat Parkir
Harga Tiket Masuk Kampoeng Tulip :
Senin – Jumat Rp. 6.000/orang
Sabtu-Minggu dan Hari Libur Rp. 9.000/orang
Jam Buka :
08:00 – 18:00 WIB
Akomodasi (Penginapan)
Karena lokasinya yang tidak jauh dari pusat kota, jadi tidak susah untuk menemukan hotel atau penginapan jenis lain di dekat wisata Kampoeng Tulip ini, jika kamu tidak tahu bisa bertanya ke masyarakat sekitar.
Kontak :
022 -5400377

ktulip 4

Lokasi :

  • Alamat ; Jln. Perumahan Pasir Pogor Raya H17, Ciwastra, Kota Bandung, Jawa Barat
  • 9 Km dair pusat Kota Bandung melalui Jl. Margacinta (35 menit)
  • (perkiraan waktu tempuh jika tidak ada kendala)

Rute Menuju Kampoeng Tulip

1. Dari Jln. Buah Batu (Pasar Kordon)
Keluar tol Buah Batu lalu ke arah stopan Buah Batu, sebelum stopan putar balik ke arah Pasar Kordon – Jln. Margacinta – Jln. Ciwastra atau dari arah Kantor Samsat Kiaracondong/Carrefour ke arah pertigaan –  Jln. Margacinta – setelah belokan Jln. Rancabolang – Ciwastra – belok kanan ke arah Jln. Pasir Pogor Raya (Perumahan Pasir Pogor Indah/Banyu Biru). Sekitar 200 meter dari gerbang perumahan kamu akan menemukan lokasi Kampoeng Tulip.

2. Dari Perumahan Margahayu Raya/Jln. Rancabolang
Dari Perumahan Margahayu Raya (Metro) keluar di arah belakang perumahan (Jln. Ciwastra) atau akses dari Jln. Rancabolang (Brownies Amanda) terus saja hingga ujung keluar dan belok kiri ke Jln. Ciwastra – belok kanan ke Jln. Pasir Pogor Raya (Perumahan Pasir Pogor Indah/Banyu Biru).

3. Dari Arah Gedebage
Jika kamu dari arah timur yaitu dari  Jln. Soekarno-Hatta- Jln. Gedebage /Terminal Peti Kemas – Derwati – Ciwastra – Pasir Pogor. Atau dari Jln. Soekarno – Hatta – Cipamokolan – Bodogol – belok kanan – Ciwastra – Jln. Pasir Pogor Raya (Perumahan Pasir Pogor Indah/Banyu Biru).

Tips Berlibur Ke Kampoeng Tulip :

  • Waktu terbaik untuk berkunjung ke tempat wisata ini adalah saat hari biasa (senin-jumat) karena saat weekend dan hari libur biasanya akan ramai oleh pengunjung.
  • Jangan membuang sampah sembarangan dan selalu menaati aturan ya.
  • Cocok untuk wisata bersama keluarga dan anak-anak.
  • Bagi kamu pecinta fotografi tak ada salahnya berkunjung ke Kampoeng Tulip karena memiliki banyak arsitektur unik khas Belanda.
  • Lebih disarankan untuk menggunakan kendaraan pribadi, terutama motor.

 

sumber : http://www.klikhotel.com/blog/kampoeng-tulip-bandung/

Little Venice Kota Bunga, Wisata Mirip Luar Negeri di Bogor, Atau Cianjur ?

Bogor memang terkenal sebagai salah satu tempat wisata favorit di Jawa Barat selain Bandung, di Kota satu ini terdapat banyak sekali tempat wisata keren, salah satu tempat wisata populer di Bogor adalah Puncak.

gondola little venice bogor

Selain Puncak masih ada satu tempat wisata lagi yang terbilang cukup unik dan sangat sayang untuk dilewatkan, yaitu Little Venice yang terletak di Kota Bunga.  Kota Bunga merupakan suatu kawasan Villa Estate yang dibangun di lahan seluas sekitar 125 Ha.

Apa yang Menarik di Little Venice Bogor ?

Sedikit berbeda dengan kebanyakan wisata di Bogor, tempat wisata satu ini mengusung konsep yang cukup unik, Kota Bunga menawarkan sebuah tempat dengan suasana dan pemandangan mirip dengan kota di luar negeri lho, yaitu Venesia di Italia, karena saking miripnya, objek wisata ini juga disebut dengan nama Little Venice Bogor atau “Miniatur Kota Venesia”.

foto danau di kota bunga puncak bogor
danau di kawasan kota bunga. foto : egi

Kota Bunga Little Venice menawarkan sebuah sensasi wisata yang sangat menyenangkan, di kawasan ini kita bisa melihat beraneka ragam bangunan dengan arsitektur mirip di Kota Venesia.

Bukan hanya mengusung konsep “miniatur” Venice saja, melainkan juga terdapat miniatur kota lain di Eropa, Asia hingga miniatur Dufan (dunia fantasi) yang ada di Jakarta lho. Sebenarnya kawasan Kota Bunga Little Venice ini merupakan sebuah tempat penginapan, namun karena kunikannya tersebut, lokasi ini juga sering dijadikan sebagai tempat wisata.

Ada beberapa wahana yang bisa kita coba di kawasan Little Venice, seperti :

  • perahu
  • kapal
  • sepeda air
  • banana boat
  • gondola
  • perahu naga
  • buble ball
  • rubber boat
  • kapal Missisipi

Dari beberapa wahana tersebut, gondola merupakan wahana paling favorit bagi wisatawan karena membuat kita seakan sedang berada di Venesia yang memiliki transportasi utama berupa gondola.

Selama kurang lebih 15 menit kita akan diajak berkeliling dengan menggunakan gondola tersebut, sepanjang perjalanan kita bisa melihat kerennya arsitektur bangunan yang membuat suasana kian romantis.

Tapi perlu diingat, setiap wahana di kawasan wisata Little Venice memiliki harga tiket masing-masing ya, jadi untuk bisa mencoba wahana-wahana tersebut kita harus mengeluarkan uang lagi untuk membeli tiket.

Selain miniatur kota luar negeri yang menjadi lokasi favorit wisatawan, Kota Bunga Little Venice Cipanas ini juga menyediakan miniatur Dufan di Arena Fantasi dengan mengusung konsep koboi ala Amerika.

Selain sebagai tempat wisata dan penginapan, Little Venice juga cocok dikunjungi bagi pecinta fotografi, arsitektur bangunan yang unik dari berbagai negara layak kamu abadikan kedalam kameramu, jadi tak perlu jauh-jauh keluar negeri untuk mendapatkan foto keren.

pemandangan di little venice puncak
keren kan arsitekturnya. foto : @littlevenicecipanas

Setiap harinya, terutama di akhir pekan, Little Venice Bogor selalu ramai oleh pengunjung, bukan hanya yang ingin menginap saja, melainkan juga orang-orang yang penasaran dengan keindahan arsitektur bangunan dikawasan tersebut.

Namun, sesuai namanya, “little”, kawasan wisata ini terbilang cukup kecil, jadi bagi kamu yang ingin berfoto ria di spot-spot keren harus antre dengan pengunjung lainnya, walaupun begitu, pengunjung tetap antusias untuk menunggu gilirannya.

 

yuk keliling dunia di little venice kota bunga. foto : @azifa11

Fasilitas :

  • Kolam renang
  • Kolam pancing
  • Lapangan tenis
  • Little Venice
  • Arena fantasi
  • Tempat bermain anak-anak
  • Sewa Kuda
  • Tempat Parkir
  • Restoran
  • Penginapan
  • Toilet Umum
  • Beraneka ragam wahana seru.
  • Dan masih banyak lainnya.

 

Harga Tiket Masuk Little Venice :

Rp 25.000,- per orang.

Tiket Fun : Rp. 35.000,- per orang (tiket masuk, mississipi boat dan gondola)

Harga tiket hari biasa,
Untuk anak-anak : Rp. 20.000,- ; Untuk dewasa : Rp. 25.000,-

Harga tiket hari libur,
Untuk anak-anak : Rp. 30.000,- ; Untuk dewasa : Rp. 40.000,-

Tiket Wahana :

  • Gondola / perahu = Rp. 20.000,- per orang – Kapasitas 3 orang
  • Kapal Mississipi = Rp. 20.000,- per orang – Kapasitas 20 orang
  • Perahu bebek kecil = Rp. 40.000,- per orang – Kapasitas 4 orang
  • Perahu bebek besar = Rp. 80.000,- per orang – Kapasitas 8 orang
  • Perahu bebek motor = Rp. 20.000,- per orang – Kapasitas 9 0rang
  • Sepeda air kecil = Rp. 20.000,- per orang – Kapasitas 2 orang
  • Sepeda air besar = Rp. 40.000,- per orang – Kapasitas 4 orang
  • Banana boat = Rp. 25.000,- per orang – Kapasitas 5 orang
  • Perahu naga = Rp. 20.000,- per orang – Kapasitas 9 orang
  • Battery car = Rp. 15.000,- per coin
  • Sniper = Rp. 15.000,- per 40 butir peluru
  • Brake The Plate = Rp. 15.000,- per token
  • Rumah Midway = Rp. 15.000,- per token
harga tiket di little venice bogor
harga tiket permainan di little venice.
Harga Tiket Untuk Prewedding :
#Photo
Rp. 1.000.000 (satu lokasi)
Rp. 1.500.000 (dua lokasi)
(harga operasional dan tidak operasional)
Waktu : 08:30 – 16:30 WIB
#Shooting
Rp. 2.000.000 (satu lokasi)
Rp. 3.000.000 (dua lokasi)
(harga operasional)
Rp. 3.000.000 (satu lokasi)
Rp. 4.000.000 (dua lokasi)
(harga tidak operasional)
Waktu : 10:00 – 15:00 WIB
*Over time
Photo : Rp. 200.000/jam
Shooting : Rp. 250.000/jam

Akomodasi (Penginapan)
Untuk penginapan kamu tidak perlu kawatir karena sudah terdapat banyak sekali hotel dan villa di kawasan Little Venice, karena memang sebenarnya objek wisata ini adalah penginapan, dengan berbagai jenis kamar dan fasilitas keren.

Salah satu rekomendasi hotel keren di sekitar Little Venice adalah Novus Giri Resort & Spa

Atau bagi kamu yang ingin merasakan menginap di Villa dengan sensasi suasana Jepang, booking saja di Villa Kota Bunga Type Jepang

Untuk reservasi penginapan di Little Venice bisa menghubungi :

  1. 0818 993267
  2. 0816 993267
  3. 0263 5273175

Facebook : Villa Miranti Kota Bunga

Email : villa.miranti@gmail.com

Website : kotabungavilla.com

PIN : 29122A16

WhatsApp : 0818993267; 0816993267

Jam Buka :
Senin s/d Jum’at : Pkl. 08.00 – Pkl. 16.00
Sabtu, Minggu dan hari libur lainnya : Pkl. 08.00 – Pkl. 18.00
(Selasa dan Rabu tutup)

Lokasi :

  • Alamat ; Desa Sukanagalih, Pacet, Puncak, Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.
  • 44 Km dari pusat Kota Bogor melalui Jl. Raya Ciawi-Cianjur (1 jam 59 menit)
  • 87 Km dari pusat Kota Jakarta melalui Jl. Tol Jagorawi (2 jam 56 menit)
  • (perkiraan waktu tempuh jika tidak ada kendala)

Rute Menuju Little Venice Bogor

#Dari Jakarta, Bogor
Akses menuju Little Venice Bogor sangatlah mudah, apabila kamu dari arah Jakarta dan Bogor cukup menuju kearah Cipanas, hingga kamu melewati jembatan ciloto (jembatan hanya ada 1 di puncak).

Setelah itu kamu akan bertemu pertigaan yang terdapat plang Taman Bunga Nusantara lalu belok kiri dan ikuti jalan utama hingga menemukan gerbang masuk wisata Little Venice di sebelah kiri jalan.

Patokan utama untuk bisa sampai di lokasi ini adalah Kota Bunga, jadi darimanapun asalmu, tujuan pertama adalah menuju Kota Bunga terlebih dahulu sebelum bisa sampai di lokasi Little Venice.

Update :

Agar tidak terjadi kesalah pahaman terhadap lokasi tempat wisata Little Venice ini, jadi kami informasikan jika Little Venice sebenarnya terletak di Kabupaten Cianjur, walaupun banyak orang mengira jika Little Venice berlokasi di Bogor tapi sebenarnya kedua tempat tersebut sudah berbeda daerah.

Jadi bagi kamu yang awalnya mengira Little Venice terletak di Bogor-pun sebenarnya tidak masalah, karena setelah kamu membaca ini sekarang kamu jadi tahu dimana sebenarnya lokasi Little Venice tersebut.

Tips Berlibur ke Little Venice Bogor :

  • Bagi yang menggunakan mobil pribadi bisa melewati 2 jalur, yakni bisa lewat jalur puncak atau bila tidak ingin beresiko macet kamu bisa lewat jalur Cipularang Bandung.
  • Jangan membuang sampah sembarangan dan selalu menaati aturan ya guys.
  • Jika hanya mampir di Kota Bunga kita tidak perlu membayar tiket, namun jika masuk ke kawasan Little Venice maka kita akan dikenakan tiket masuk.
  • Sangat cocok untuk honyemoon dan foto prewedding.

 

sumber : http://www.brobali.com/2016/07/little-venice-wisata-mirip-luar-negeri-di-bogor.html